Tugas 16

Assalamualaikum semua
Nama saya Taufan Kriswanto Putra saya dari kelompok 45, perubahan zaman sekarang menuntut kita untuk berubah, perubahan ini membuat kita menjadi mudah untuk melakukan sesuatu. Informasi apa pun kita bisa lebih mudah mendapatkan nya Ini berkat teknologi yang ada di zaman sekarang ini. Kita sangat beruntung hidup di zaman semoderen ini, karena hidup di zaman sekarang teknologi berkembang sangat pesat sekali. Perilaku manusia sekarang berubah mengikuti teknologi semoderen sekarang ini. Sejauh apapun sekarang tidak berpengaruh karena ada teknologi ini semua bisa menjadi dekat, jarak dan waktu bukan menjadi hambatan lagi untuk sekarang.

Teknologi zaman now ini merambat ke sektor kehidupan. Contohnya seperti pendidikan, pergaulan, perdagangan, kesehatan, perindustrian dan lainnya. Contohnya di dalam dunia pendidikan teknologi sangat membantu dalam mncari referensi pembelajaran yang sedang di pelajari. Dalam dunia pergaulan, berkat adanya social media seperti Facebook, Twitter, Line, Whatsapp, Instagram dan lainnya. Kini manusia pun bisa lebih dekat untuk berkomunikasi. Di dalam dunia perdagangan teknologi memudahkan terjadinya konversi yang lebih tinggi, ini karna disebabkan oleh semakin mudah pebisnis untuk menjual produk mereka melalui Market Place yang ada seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Zalora,Bhineka,belibeli dan lainnya. Di dalam dunia kesehatan teknologi juga menjadikan proses pengobatan semakin akurat dan ini pastinya akan membuatkan proses penyembuhan semakin cepat. Di dalam dunia perindustrian teknologi menyumbangkan banyak kemudahan dalam proses pembuatan. Dengan adanya mesin mesin bertiknologi tinggi proses pembuatan dan pengemasan menjadi semakin cepat.

Namun perlu kita sadari teknologi di zaman sekarang memberi dampak efek negatif terhadap sebagian orang, mereka menyalah gunakan kemajuan teknologi ini untuk hal hal yang membuatkan kerugian bagi orang lain seperti pencurian data dengan mengunakan virus lalu meminta sejumlah uang untuk menebuss data yang telah dicuri. Maka dari itu, marilah kita menjadi orang yang bertanggung jawab dalam mengunakan kemajuan teknologi ini. karna dasarnya teknologi hanyalah sebuah sarana dan fasilitas untuk bisa mencapai sesuatu dengan lebih cepat dan mudah.

Tetapi untuk sebagaian orang tua sangat khawatir anak nya menggunakan teknologi sekarang, banyak anak anak yang menyalah gunakan teknologi sekarang. Dan juga sekarang banyak anak anak pun yang sukses menggunakan teknologi sekarang, kebanyakan orang menyalahkan teknologi sekarang karna banyak hal negatif nya yang mudah didapat kan. Pada dasar nya kita pun tidak bisa menyalahkan teknologi sekarang ini, karna baik buruk nya teknologi sekarang kita sendiri yang menggunakannya. Kita harus bisa memfillter mana yang baik bagi diri kita dan mana yang buruk bagi diri kita, kita harus bisa menggunakan teknologi secanggih ini untuk membuat masa depan kita jadi lebih baik.

Menjadikan Malas Adalah satu dampak yang paling besar dalam dunia pendidikan adalah menjadikan pelajar malas untuk mengerjakan tugas. Karena dengan adanya internet, pelajar akan dimanjakan dengan komputer. Pelajar akan lebih senang di depan komputer, daripada mengerjakan tugas mereka. Karna sekarang teknologi sekarang apa yang ingin kita lakukan bisa saja terjadi, kebanyakan orang lebih baik memainkan hp dibandingkan belajar atau pun mengerjakan tugas nya.

Jadi pergunakan lah sebaik mungkin teknologi zaman sekarang ini dengan baik. Banyak segala macam hal yang kita bisa lakukan dengan teknologi ini kita bisa berbisnis atau menyalurkan hobi kita sendiri ataupun yang lainnya. Baik buruk nya kembali lagi ke diri kita sendiri.

Terimakasih
Mentor : Anggita Muthia Rahayu dan Arsgad Nur Faizil
Kordiv : Muhammad Rizky Nugraha
Wakordif Putri Nabila Novianti
Penanggung jawab mentor : Rahma Anjani Khalid dan Wiedhy Ramadhansyah A.
#widyatama #mahasiswa #bandung #presentasi #GenerasiUtama

Print Friendly, PDF & Email